Tuesday, October 21, 2014

Perbedaan Antara Lemari dan Kabinet

Secara umum, ada beberapa perbedaan mendasar antara lemari dan kabinet. Dua istilah ini hampir serupa, beberapa orang menganggap perbedaan antara keduanya terletak pada keberadaan rak dalam unit.Lemari memiliki rak, sedangakan kabinet tidak memiliki rak. Ini adalah perbedaan kecil,beberapa orang menganggap bahwa perbedaan utamanya terletak pada penggunaan utama dari ke dua item tersebut. Kabinet adalah istilah yang luas untuk unit penyimpanan, sementara lemari digunakan khusus untuk menampilkan cangkir, piring dan sendok garpu lainnya dengan menggunakan pintu yang dilengkapi dengan panel kaca.

Lemari dan kabinet dapat merupakan unit yang berdiri sendiri atau unit yang menempel di dinding, dan biasanya  tidak ada perbedaan fisik yang jelas antara keduanya. Banyak orang akan memberi label bahwa lemari adalah kabinet dengan pintu kayu dan kaca yang memungkinkan seseorang untuk melihat ke dalam unit untuk melihat isinya.Beberapa lemari bahkan tidak memiliki pintu sama sekali untuk menampilkan piring dan cangkir didalamnya. Kabinet dapat lebih memiliki berbagai macam tujuan, dan menyimpan item dalam kabinet dapat dilakukan dengan rak atau tanpa rak sekalipun.Misalnya, panci dan wajan biasanya disimpan dalam kabinet yang lebih rendah di bawah meja.

Beberapa unit yang berdiri sendiri akan menggabungkan lemari dan kabinet. Lemari tinggi dapat digunakan untuk tujuan penampilan, sementara lemari bawah dapat digunakan untuk penyimpanan barang berat atau kurang menarik yaitu barang yang tidak ingin dipamerkan. Dapur juga biasanya memiliki beberapa lemari dinding serta kabinet dinding untuk penyimpanan alat-alat dapur dan peralatan memasak yang berbeda-beda. Perbedaan lain antara lemari dan kabinet terletak pada konfigurasi dapur ini.Beberapa orang berpendapat bahwa lemari digunakan untuk menyimpan makanan, sedangkan kabinet digunakan untuk menyimpan alat memasak seperti panci dan wajan.

Meskipun berbeda,lemari dan kabinet umumnya akan digunakan untuk tujuan yang sama,ini semua kembali kepada Anda untuk memutuskan bagaimana lemari atau kabinet akan digunakan. Banyak orang mengubah lemari dan kabinet ke ruang untuk menyimpan unit mesin pencuci piring, tempat sampah dan alat-alat dapur lain umum yang dapat dianggap tidak sedap dipandang mata. Lemari dan kabinet biasanya dibuat dari kayu, tetapi jenis bahan lain juga dapat digunakan.Stainless steel adalah pilihan populer untuk daya tahan dan estetika.Material komposit juga telah menjadi lebih populer untuk penghematan biaya,tahan lama, dan lebih tahan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh air dan kelembaban.

No comments:

Post a Comment