Saturday, October 11, 2014

Berbagai Macam Jenis Lantai Untuk Rumah

Lantai adalah salah satu unsur yang ikut menentukan identitas suatu rumah.Jenis-jenis lantai juga sangat bermacam-macam dengan harga yang bermacam-macam pula sesuai dengan desain dan kebutuhan.Oleh karena itu memilih lantai untuk rumah harus teliti karena jenis lantai yang digunakan akan sangat menentukan suasana di dalam rumah.

Lantai ubin menarik, tahan lama dan mudah dibersihkan. Beberapa ubin bisa dipasang sendiri oleh pemilik rumah. Terdapat ubin untuk memenuhi setiap penggunaan, setiap selera, dan setiap kantong Anda.

Lantai batu telah digunakan selama ribuan tahun. Hari ini, lantai batu menciptakan perasaan mewah. Tergantung pada jenis batu yang digunakan,lantai batu bisa membuat suasana yang begitu formal atau suasana informal yang begitu santai. Umumnya, lantai marmer yang paling formal dan lantai batu yang paling informal. Variasi alami dalam warna dan pola membuat lantai batu sangat indah dan sangat tahan lama.

Lantai terrazzo terbentuk dari marmer atau batu chip yang tertanam dalam beton. Permukaannya dipoles dengan kemilau tinggi. Lantai teraso indah dan tahan lama. Tanah liat telah digunakan untuk lantai ubin dari zaman kuno. Hari ini, tanah liat dapat diproses dalam sejumlah cara yang berbeda, yang menghasilkan beberapa kategori lantai ini.

Terra cotta adalah tanah liat yang telah dibakar tetapi tidak berwarna, bahan yang sama digunakan untuk pot taman. Biasanya dibiarkan tanpa glasir. Warna dapat bervariasi, karena variasi dalam kandungan mineral tanah.Lantai Terra cotta menyerap cairan, sehingga mereka harus dirawat sebelum digunakan di dalam ruangan.

Keramik terbuat dari tanah liat yang dibakar di tempat pembakaran. Kemudian sebuah glazir warna ditambahkan, dan ubin dibakar lagi,sehingga membuat warna menjadi sangat jelas. Lanatai keramik dapat menjadi licin, sehingga mereka biasanya digosok dengan ampelas jika mereka digunakan untuk lantai. Lantai keramik tanpa glasir,yang disebut ubin tambang juga tersedia. Mereka bisa terkena noda dengan mudah, sehingga mereka harus disegel ketika digunakan sebagai lantai.

Lantai porselen adalah lantai tanah liat yang dibakar pada suhu yang sangat tinggi. Hal ini menciptakan ubin padat sehingga yang cukup tahan terhadap kelembaban.

Lantai ubin Mosaik biasanya terbuat dari porselen, keramik atau kaca yang dibentuk menjadi kotak kurang dari dua inci (2,5 cm). Kotak dapat diatur untuk membentuk gambar atau pola berulang. Para pengrajin membuatnya menggunakan mosaik ubin lantai yang unik. Ubin ini juga tersedia dalam standar pola, yang dapat dibeli beserta kelengkapannya untuk memudahkan pemasangan.

Vinyl genteng dikembangkan setelah Perang Dunia II. Saat ini, proses ini begitu canggih sehingga lantai vinil dapat meniru bahan-bahan lain dari kayu-kayu dan porselen. Mereka murah dan mudah untuk dipasang.

Lantai linoleum meningkat popularitasnya karena terbuat dari bahan-bahan alami dengan proses berenergi rendah. Jenis lantai ini antibakteri dan tidak mengandung racun.Awalnya  linoleum hanya tersedia dalam warna-warna lembut, tetapi saat ini warna-warna cerah juga tersedia.

No comments:

Post a Comment