Sunday, September 28, 2014

Cara Terbaik Menerapkan Waterproof Lantai

Menerapkan waterproof lantai adalah cara terbaik untuk melindungi lantai dari kerusakan, terutama di daerah seperti dapur, Kamar mandi dan di depan entranceways. Air bisa meresap melalui lantai dan menyebabkan  cekungan, retak atau cetakan mengembang. Beberapa lantai, seperti linoleum, secara alami tahan terhadap air, tetapi untuk lantai jenis lain seperti kayu, ubin keramik, dan laminasi harus diberi waterproof. Ada berbagai cara untuk mengaplikasikan waterproof lantai, tergantung pada materi yang dibuat.

Lantai kayu menambah keindahan dan keanggunan rumah, tapi sayangnya itu juga mudah rusak oleh air. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memberi waterproof  lantai yang terbuat dari kayu. Sebelum kayu dipasang di rumah, subfloor harus ditutupi dengan aspal, juga dikenal sebagai penghalang kelembaban, untuk melindungi kayu dari kelembaban yang terbentuk di bawah rumah. Lantai kayu yang baru dipasang atau yang sudah ada sekarang bisa diwaterproof dengan menerapkan sealant biasanya terdiri dari campuran polyurea poliuretan.Karena sealant ini bisa mengubah warna kayu jika diterapkan secara tidak benar,maka dianjurkan bahwa prosedur ini dilakukan oleh seorang profesional.

Ubin keramik adalah sebuah lantai populer, yang sering ditemukan di dapur dan kamar mandi. Hal ini relatif sederhana untuk memberikan waterproof lantai yang terbuat dari keramik. Jika lantai belum terpasang, yang terbaik adalah dengan meletakkan papan tahan air pendukung diatas subfloor. Jika sepotong ubin menjadi retak dan bocor oleh air, subfloor tidak akan rusak. Setelah ubin keramik telah terpasang, atau dalam kasus-kasus ubin yang sudah ada sebelumnya ,membran pembentuk sealant harus diterapkan. Selain untuk melindungi ubin dari kerusakan air, itu juga akan mencegah nat menjadi ternoda oleh kotoran.

Laminasi adalah lantai pilihan untuk rumah yang terletak di daerah yang memiliki kelembaban tinggi, karena mereka biasanya dijual dengan pelindung waterproof yang sudah ada. Seperti kayu, pelindung kelembaban harus diterapkan sebelum menginstal lantai untuk melindungi bagian bawah dari laminasi. Polyurethane sealant bisa juga diterapkan untuk memberikan waterproof  lantai jika sejarah tidak diketahui. Sealant laminasi lantai dijual di toko-toko bahan bangunan dan bisa diterapkan dalam dua sampai empat lapisan menggunakan pel standar.

Meskipun lantai telah telah diwaterproof,tapi mungkin tidak akan mampu bertahan melawan genangan air .Tumpahan air harus segera dibersihkan. Karpet harus ditempatkan di entranceways dan di depan wastafel dan bathtub untuk menyerap air sebelum membasahi lantai.

No comments:

Post a Comment