Monday, September 22, 2014

Mengenal Bata Veneer

Bata Veneer adalah nama yang diberikan untuk bahan yang dipasang di permukaan. Bata veneer merupakan veneer dengan permukaan bata tipis di bagian depan. Ada beberapa jenis yang diproduksi untuk aplikasi indoor maupun outdoor, dengan pemasangan yang  sangat bervariasi. Ada beberapa veneer yang tampak sangat mirip dengan bata merah tradisional, sedangkan yang lain memiliki penampilan yang lebih sederhana.

Bata veneer dipasang dengan cara ditempelkan pada dinding interior demikian pula  pada ubin.Mortar ditempelkan di dinding terlebih dahulu kemudian batu bata ditempelkan di atas mortar tersebut. Plastik spacer memisahkan batu bata selama proses pengeringan untuk membuat jarak antara mereka. Setelah mortar diatur,kemudian  batu bata dipasang secara berbaris. Bata Indoor paling populer untuk dekorasi dinding sekitar dapur, atau untuk menciptakan nuansa industri di apartemen yang dulunya merupakan pabrik-pabrik tua.

Pemasangan bata veneer outdoor sangat berbeda dengan pemasangan indoor. Veneer tidak dipasang secara langsung di atas rumah, tapi hanya menempel pada dinding rumah yang telah berdiri..Ikatan bata terhubung ke rumah melalui sendi di mortar. Batu bata yang terletak di dasar dan dibangun dari bawah  didukung oleh beban mereka sendiri.

Ada beberapa kelemahan yang harus dipertimbangkan oleh seseorang ketika tertarik untuk memasang bata veneer di luar rumah. Proses pemasangannya tidak semudah yang dibayangkan, dan pemilik rumah tidak disarankan untuk melakukan pemasangan sendiri tanpa pengalaman yang cukup. Karena veneer adalah struktur terpisah meskipun terpasang dengan baik,sehingga hal ini tidak akan menambah kekuatan struktural.Pemasangan bata veneer juga bisa mengalami kerusakan karena air, meskipun hal ini bisa diminimalkan dengan menyediakan lubang drainase di bagian bawah dinding.

Meskipun memiliki kelemahan, kolam bata veneer adalah pilihan yang menarik dan klasik bagi banyak pemilik rumah. Ini memberikan daya tahan dan tidak terlalu memerlukan perawatan. Papan vinil sangat rentan terhadap kerusakan dan bisa terbang ditiup angin, sementara papan logam bisa penyok dan memudar siring berjalannya waktu. Dengan bata veneer,tidak ada lukisan tambahan yang diperlukan daripada dengan papan kayu atau logam, dan mengurangi kemungkinan kerusakan secara signifikan dibandingkan papan vinil.

Penggantian papan bisa menjadi proses yang sulit dan penyesuaian papan lama dan baru bersama-sama terbukti bisa menjadi tugas yang sulit, sehingga membuat batu bata yang pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari kesederhanaan dan ketahanan. Dengan pemasangan yang profesional dan tepat, bata veneer bisa menjadi nilai tambah dan keindahan untuk setiap rumah.

No comments:

Post a Comment