Monday, September 15, 2014

Cara Membasmi Kecoa dengan Gel Kecoa

Salah satu hama yang paling sulit untuk disingkirkan di rumah atau kantor Anda adalah kecoa. Jika Anda menemukan kecoa,ada sejumlah obat yang bisa digunakan. Namun, salah satu solusi yang paling efektif yang tersedia adalah gel kecoa.Gel kecoa tidak hanya mudah diterapkan, tetapi ini mampu bertahan selama enam bulan dan dirancang untuk membunuh kecoa di tempat mereka berkonsentrasi.

Sedangkan semprot kecoa dan umpan kecoa  tersedia untuk konsumen rata-rata dan mereka biasanya memiliki konsentrasi lebih rendah daripada yang digunakan oleh para profesional. Hal ini karena konsentrasi tinggi agak beracun sehingga memerlukan latihan khusus untuk bisa mengaplikasikannya dengan benar. Akibatnya,semprotan dan umpan cuma bisa membantu dalam menghilangkan kecoa,akan tetapi kurang efektif daripada gel kecoa. Bahkan, jenis  umpan telah menjadi obat pilihan oleh para profesional dan konsumen yang sama.

Ada dua jenis gel kecoa yang tersedia untuk konsumen pada umumnya.Pertama adalah jenis umpan gel yang dibuat dengan Hydramethylon. Jenis gel kecoa akan membunuh kecoa secara pelan-pelan, tetapi masing-masing kecoa yang memakannya bisa membunuh hingga 40 kecoa lainnya. Jenis umpan gel yang kedua dibuat dengan fipronil, yang membunuh lebih cepat tetapi hanya mempengaruhi pengumpan.

Sedangkan kedua jenis umpan kecoa tersebut bekerja secara berbeda, keduanya dibuat untuk bertahan lebih lama dan lebih efektif daripada semprotan kecoa. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa mereka tidak bisa digunakan dalam kombinasi dengan semprotan atau bubuk. Melakukan hal itu bisa mencemari umpan gel, sehingga kurang efektif.

Umpan Gel dilengkapi dengan jarum suntik. Untuk mengaplikasikannya,lepaslah tutup,potong sedikit ujung jarum suntik,dan menempatkan ujung di permukaan - biasanya dalam celah dan retakan di mana Anda melihat tanda-tanda aktifitas kecoa. Kemudian, tekan plunger dengan perlahan. Anda bisa menempatkan beberapa baris umpan di sekitar daerah lalu lintas kecoa, di sudut-sudut, sekitar kusen pintu, serta di tempat-tempat di mana Anda mengira bahwa kecoa bisa memasuki rumah atau bangunan.

Setelah sekitar 30 hari, Anda harus memeriksa semua daerah di mana Anda mengaplikasikan gel tersebut. Jika gel itu hilang tambahkan lagi,dan jika masih utuh, Anda harus memasang gel kecoa baru setelah 90 hari untuk memastikan bahwa umpan tersebut masih tetap efektif.

No comments:

Post a Comment