Monday, September 15, 2014

Macam-Macam Jenis Kayu Untuk Furniture Lemari

Ada berbagai jenis lemari kayu yang saat ini tersedia untuk dapur dan kamar mandi. Anda bisa memilih dari warna-warna terang, menengah dan warna gelap. Setiap jenis kayu memiliki intensitas serat dan gaya tersendiri. Kayu populer yang digunakan untuk lemari di rumah-rumah saat ini antara lain birch, hickory, pinus, cherry, maple dan oak.

Oak adalah kayu yang berwarna sedikit terang dengan serat terbuka. Anda bisa menemukan lemari kayu oak dalam variasi warna putih, kuning dan merah dalam nuansa dingin sampai hangat dalam warna-warna ini. Tekstur oak sangat kasar, sehingga sangat cocok untuk dekorasi dapur pedesaan dan tradisional yang lebih baik daripada tampilan kontemporer. Oak adalah kayu yang tahan lama dan biasanya lebih murah dibandingkan cherry dan maple.

Maple adalah kayu yang kuat dengan serat yang lebih halus daripada oak. Meskipun serat kayu tersebut berwarna sedikit, itu juga lebih menarik karena tidak seragam dalam bentuk. Maple adalah pilihan populer untuk lantai kayu serta lemari. Tampilan lemari kayu maple bisa disesuaikan dengan gaya dekorasi rumah kontemporer dan tradisional. Lemari Maple tersedia dalam warna krem terang sampai warna gelap yang kaya dan beberapa tampilan ruangan berbeda yang memungkinkan.

Lemari kayu Cherry cenderung memiliki tampilan yang elegan sesuai dengan harganya yang tinggi. Cherry adalah kayu berkualitas tinggi yang digunakan untuk membuat furniture kelas atas termasuk lemari yang bagus.Serat kayu pada kayu ceri terlihat jelas dan ini dianggap sebagai keuntungan oleh banyak orang, meskipun beberapa orang  lebih memilih kayu yang berserat lebih halus. Lemari kayu cherry tersedia dalam warna sedikit kemerahan sampai cokelat sangat gelap. Warna-warna di kayu ceri mungkin tidak konsisten.

Pinus adalah kayu yang berwarna terang dengan lubang knot gelap di dalamnya. Lemari kayu pinus memiliki ciri khas sangat alami, tampilan pedesaan, sehingga mereka lebih cocok digunakan di pedesaan daripada sebagai dekorasi kontemporer. Lemari Pinus sering memiliki tipe paling mahal dari lemari kayu, tetapi mereka tidak tahan lama,cenderung melekuk dan mudah tergores. Ini mungkin hanya menambah daya tarik tampilan pedesaan, namun dalam pengaturan lain, mungkin mengurangi skema dekorasi.

Lemari Hickory sangat cocok bagi mereka yang menyukai kayu dengan warna terang dan gelap yang tidak konsisten, karena mineral menyebabkan garis-garis kayu hickory. Hickory terlihat lebih sederhana, namun berat, kuat dan sangat tahan lama. Lemari Hickory sangat cocok ketika tertarik dengan kualitas kelas atas,  namun belum menginginkan sesuatu yang  terlalu formal. Lemari Hickory biasanya harganya lebih murah daripada lemari Cherry.

Kayu Birch hadir dalam warna krem terang sampai coklat kemerahan. Birch adalah kayu yang memiliki knot kecil dan halus, serat dan tekstur halus. Lemari birch cenderung sesuai dengan gaya kamar tradisional dan selaras dengan gaya klasik,dengan warna cat netral. Lemari kayu birch adalah pilihan populer karena mereka anti gores dan lebih murah daripada beberapa jenis kayu lemari lainnya.

No comments:

Post a Comment