Wednesday, November 12, 2014

Memilih Bahan Terbaik Untuk Atap Teras

Bahan atap untuk teras terdiri dari berbagai pilihan antara lain logam, kayu, vinil dan plastik. Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan bahan yang cocok atau sesuai dengan wilayah dan iklim tertentu sehingga Anda bisa menentukan pilihan yang terbaik. Beberapa bahan lebih cocok untuk iklim tertentu daripada bahan lainnya, dan banyak pemilik rumah menyerahkan sepenuhnya kepada kontraktor atau jasa tukang untuk melakukan pekerjaan ini.

Tampilan visual dari masing-masing bahan atap juga memiliki peran penting untuk membantu Anda menentukan pilihan yang terbaik. Sangat mudah untuk melihat pilihan atap di website toko bahan bangunan online atau dengan mengunjungi toko bahan bangunan terdekat sebelum membuat keputusan akhir.

Salah satu pilihan yang paling populer untuk teras atap adalah logam. Atap logam memiliki beberapa kelebihan, seperti tahan lama, cocok dengan gaya teras pada umumnya, dan tersedia dengan harga yang terjangkau. Pada umumnya, atap logam harus dipasang secara profesional untuk menghindari pemasangan yang salah, yang bisa mengakibatkan biaya lebih untuk memperbaiki atap itu sendiri dan untuk mengganti properti lainnya yang rusak oleh air dari atap yang bocor.

Sedangkan kekurangan atap logam yaitu bahwa atap ini menyerap panas secara signifikan, sehingga bisa membuat teras di bawahnya terasa panas dan tidak nyaman bagi banyak orang. Ketika memilih atap teras logam, gunakanlah hanya logam lembaran yang cukup kuat untuk menopang berat badan seseorang agar sewaktu-waktu bisa bisa melakukan perbaikan dan perawatan dengan mudah.

Atap teras kayu telah digunakan sejak lama pada teras rumah, gazebo, dan struktur outdoor lainnya. Jenis atap ini sangat mudah dipasang, bahkan oleh pemula atau orang awam sekalipun.Jenis atap teras ini juga sangat tahan lama, terutama bila selalu melakukan perawatan yang tepat.

Atap kayu bisa dirancang untuk menyediakan tempat bernaung untuk seluruh teras, atau dipasang pada desain pergola agar cahaya matahari bisa masuk. Materi ini biasanya tidak cocok untuk teras yang cenderung basah oleh air hujan karena risiko jamur dan kayu membusuk. Ahli bangunan biasanya menyarankan atap kayu hanya untuk daerah dengan iklim yang sedang.

Vinil dan bahan komposit plastik juga bisa menjadi pilihan untuk membuat atap teras. Banyak kelebihan yang terkait dengan vinil, antara lain adalah ketersediaan dalam berbagai warna dan pola, sifat-sifat perlindungan yang efektif dari sinar matahari dan mudah dalam pemasangan. Atap ini biasanya berupa lembaran vinil atau plastik yang khusus dibuat agar sesuai dengan dimensi teras atau gazebo.

Angin kencang dan badai biasanya menjadi masalah untuk jenis atap plastik, serta sering hilang atau rusak akibat dari kondisi cuaca buruk. Oleh sebab itu,disarankan untuk melepas bahan atap itu dari struktur untuk sementara waktu,sebelum terjadi badai jika memang keadaannya memungkinkan.

No comments:

Post a Comment