Saturday, January 10, 2015

Tips Memilih Pintu Rumah

Hal pertama yang menjadi perhatian Anda setiap kali akan masuk ke dalam rumah tentunya adalah pintu.Untuk itu,sangat penting pintu dibuat cantik dan seirama dengan desain rumah.Misalnya,rumah minimalis biasanya menggunakan konsep pintu berbahan kayu yang juga minimalis dan tidak membutuhkan ukiran kayu yang rumit.

Rumah minimalis identik dengan kesederhanaan,maka dari itu ukiran kayu pada rumah minimalisjuga cukup simpel.Contohnya pintu kayu bermotif garis bergelombang,garis persegi,garis bulat dengan tambahan kaca pada bagian tengah pintu.Pemilihan warnanya juga cukup sedikit,biasanya hanya menggunakan warna-warna netral seperti hitam ,cokelat tua,merah tua,krem,hijau tua dan cokelat muda.

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih pintu rumah antara lain :

1.Kedap suara

Untuk pintu utama rumah,pilihlah pintu yang tebal sehingga bisa menjadi peredam suara yang masuk.Selain itu,pintu tebal juga baik untuk keamanan rumah.

2.Posisi Cahaya

Jika rumah Anda menghadap ke timur,otomatis setiap pagi akan disinari matahari,maka pilihlah pintu kayu tanpa jendela.Pintu seperti ini akan menahan sinar matahari agar tidak terlalu masuk ke dalam rumah.Sinar matahari cukup dibiarkan masuk lewat jendela saja.Namun,jika rumah Anda menghadap ke barat,selatan,dan utara,tambahkanlah sedikit kaca pada pintu agar rumah lebih terang.

3.Sesuaikan konsep

Konsep rumah adalah poin utama yang harus diperhatikan saat memilih pintu.Bagaimana konsep rumah Anda? Baik rumah minimalis,modern maupun konsep rumah lainnya tentunya membutuhkan pintu yang sesuai dengan desain rumah.Berdiskusilah dengan pembuat pintu sebelum memesan pintu rumah.

4.Warna

Hal yang tidak kalah penting saat memilih pintu rumah adalah warna pintu.Anda bisa menyesuaikan dengan warna utama rumah.Namun,jika Anda suka dengan konsep yang lain dari yang lain,maka warna sedikit berani bisa menjadi pertimbangan.Misalnya,jika warna rumah dominan putih,Anda bisa memilih warna yang ngejreng untuk pintu rumah.

No comments:

Post a Comment