Friday, April 25, 2014

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Ubin Karpet

Ubin karpet adalah bagian dengan bentuk persegi dari karpet yang kadang-kadang digunakan sebagai pengganti karpet gulungan. Tersedia dalam berbagai desain dan model, kotak karpet sederhana ini membuat proses instalasi karpet di ruang jauh lebih mudah dan tidak terlalu rumit. Disamping pemasangannya yang mudah, ubin juga bisa diganti dengan mudah ketika ada bagian dari ubin yang bernoda atau mengalami kerusakan dari waktu ke waktu, tanpa harus mengganti seluruh karpet.

Ubin karpet dibuat seragam sebagai bagian dari kotak yang biasanya berukuran delapan belas kali delapan belas inci.Ubin ini di pasaran ditawarkan dengan perekat dan tanpa perekat. Versi yang memiliki perekat dipasang dengan mengelupas pelindung terpal pada dukungan, dan menempelkan ubin tersebut ke lantai. Model tanpa perekat bisa ditempelkan pada tempatnya dengan menggunakan dua sisi tape pada karpet.

Ketika Anda memperhatikan model, mungkin Anda akan mendapatkan ubin karpet dengan desain yang berbeda dalam bentuk karpet gulungan. Perbedaan yang terpenting adalah bahwa tumpukan ubin karpet cenderung lebih pendek dari beberapa jenis karpet dalam bentuk lain. Namun, masih ada beberapa kelas yang berbeda dari ketebalannya, sehingga ubin karpet akan bekerja dengan baik ketika dipasang.

Satu keuntungan terbesar dari ubin karpet adalah bahwa ketika terjadi beberapa jenis kerusakan,mengganti ubin karpet adalah pekerjaan yang relatif mudah. Misalnya, jika ada persegi yang bernoda, itu adalah pekerjaan yang mudah untuk mengganti ubin rusak dengan ubin lain dengan desain yang sama. Jika bagian ubin mengalami kerusakan, selalu ada pilihan untuk mengganti ubin yang telah rusak dengan ubin lain dalam desain keseluruhan yang saat ini berada di bawah furnitur atau bagian lantai yang terlihat sangat sedikit pemakaiannya.

Banyak orang yang memilih untuk memasang ubin karpet sering membeli tambahan ubin karpet untuk cadangan agar sewaktu-waktu bisa melakukan penggantian dengan mudah. Ini bisa menjadi ide bagus jika ada rencana bahwa ubun karpet tersebut akan digunakan selama beberapa tahun. Seperti halnya dengan beberapa produk tekstil, desain dan warna ubin karpet akan bervariasi dari tahun ke tahun, jadi ubin karpet yang sesuai dan cocok mungkin agak sulit untuk didapatkan setelah ubin karpet terpasang dalam jangka waktu yang cukup lama.

1 comment: