Monday, July 16, 2012

Keunggulan Papan Semen

Papan semen terbuat dari bahan dasar semen yang ditulangi dengan serat fiberglass sehingga cenderung kuat dan tidak mudah pecah.Keunggulan, papan semen diantarannya adalah kokoh  dan tahan benturan, tahan terhadap air dan kelembaban,api,jamur dan rayap, serta kedap suara.

Papan semen hadir untuk mengatasi kelemahan papan gypsum yang kurang tahan terhadap air, jamur, benturan keras, juga rayap dan api  karena material papan gypsum ada unsur kertasnya,dan juga sebagai alternatif pengganti triplek yang tidak ramah lingkungan karena sangat erat kaitannya dengan kelestarian hutan. Kenyataan  inilah yang akhirnya melahirkan inovasi baru bahan material papan semen.

Papan semen  praktis dan efektif dalam pemasangannya, serta tidak menggangu kesehatan manusia.Disebut praktis karena dapat digunakan untuk banyak bagian rumah, seperti plafon, partisi, dinding luar, lantai, juga sebagai penutup bagian-bagian yang tidakk ingin terlihat seperti kabel dan pipa air.

Papan semen tersedia dalam dimensi 122cmx244cm dengan ketebalan bervariasi dari 4 mm hingga 15 milimeter mengikuti ukuran triplek.Namun ukuran yang sering digunakan dan tersedia di toko bangunan adalah ukuran 122cmx244cmx4mm biasanya digunakan untuk plafon,dinding atau untuk menyekat ruangan.

Harga papan semen
Merk dan UkuranHarga
GRC Board ukuran 122cmx244cmx4mmRp.65.000
Royal Board ukuran 122cmx244cmx4mmRp.60.000.

No comments:

Post a Comment